December 22, 2008

Penantian Seorang Idiot

dengan nada suara brilian yang mampu menggetarkan kaca, 'YESTERDAY YESTERDAY YESTERDAY YESTERDAY' (saingan berat lirik lagu I juz wanna say I love U nya Melly G. tuh). gue nyanyi dengan merdunya (panci wajan tetangga kluar semua, ampunnn!!).

kemaren gue puas banget manjain badan gue. bayangin aja uda lebih dari 4 bulan gue nggak luluran (daki udah 7 cm tuh) , akhirnya gue bisa luluran juga (thanks for mbak ruk yang telah melulurkan diriku di rumah, ini trophy penghargaan dari gue, 'The Best Massager', plok plok plok).

hari kemaren emang gue rencana pengen ngerawat badan dulu abis ber-strezz ria imbas kerjaan dosen yang gak berperikeidiotan (baca : Tes Akhir Semester). nah berhubung gue mo ke dokter buat perawatan muka, gue daftarlah ke klinik.

jadi gini alur cerita pendaftaran klinik langganan gue.
klinik langganan gue ini emang laris banget (mungkin gara-gara so dokter pintar berorasi di depan klinik, 'ya bapak-bapak ibu-ibu semua yang ada di sini. ada yang bilang mukanya jelek. jangan kuatir karna saya di sini membantu anda (sounds like Inul song)'). nah kliniknya buka dari jam 4 core mpe malam.
nah sebelum check, gue musti daftar dulu. berhubung gue di luar kota, gue daftar via phone. nah klo via phone itu, gue harus telpon antara jam 6 mpe 7 pagi doank. nah semakin pagi, semakin awal gue dapet no urutan (how many times I write 'nah'?!).
nah (wait!!! buang kata nah!!). masalahnya gue bangun kesiangan, biasa penyakit kebo gue kumat lagi. itu aja dibangunin emak, 'Ninon!!!! bangun!!!!' serasa bumi gonjang ganjing.. awalnya sih gue msih pengen narik selimut, tapi berhubung mata gue langsung terpaku ma jam di samping gue, gue langsung sadar 100,45 persen!! jarum jam menunjukkan jam 7 kurang 2 menit.. damn it!!
dengan jurus melayang di kandang sapi, gue langsung ambil hape n make a call. tanpa basa-basi, 'Mbak, mo daftar', mungkin dalem ati mbak si operatornya ngomong, 'buset abab ni anak buat muntah, huek'. 'nama, alamat, ma umur mbak?' tanya si mbaknya. gue jawab 'tiiiiiiiittt' (sensor maksudnya, demi keamanan dan keselamatan diri gue dari kejaran para fans gue -> cuih puih). dengan mata berbinar-binar, gue berharap antrean gue ga bakal panjang-panjang amat. dan mbaknya ngomong, (suara drum) ....................... 'no 74 ya mbak' tit tit tit tit. DENG DENG DENG!!!! mata gue berkedip dua kali, tangan gue nutup telepon. gue yang salah denger ato emang bener-bener no 74?!? stelah gue rewind lagi, ternyata gue kagak budeg (thanks God gue gak budeg, DAmn it dapet no 74!!).
dengan muka pasrah, gue berjalan layaknya zombi yang bis nyadar keilangan bajunya waktu mandi di kali. 'nti berangkat jam 6.30 aja' ucap gue ma babe.

singkat cerita nih setelah perjalanan mendebarkan menuju klinik (visit ninonlove.multiply.com to read the story -> title : babe owe kimiraykonen euy!!) akhirnya sampailah kaki gue napak di sana.

gue emang uda feeling gak enak waktu nyampe di sana. so many people there!! hix hix. gue cuma bisa meratapi nasib nunggu di ruang tunggu sendirian. sendirian. sendirian. SENDIRIAANN!!.
shit! gue ga bawa headphone lagi buat dengerin musik. sempet sih pengen nyanyi-nyanyi sendiri, tp ntar bapak-bapak di sebelah gue nimpuk pake sendal jepit (bingung juga tu bapak-bapak ngapain perawatan muka, perasaan mukanya baek" ajah->disinyalir kemudian dia hanya menemani anaknya.. hmmm gud daddy).

1 jam
gue masih berkutik ma the sims 2 di hape..

2 jam
battery low.. gue musti mengakhiri game itu. sial banget sih..

2.5 jam
gue mulai memperhatikan orang-orang di sekitar gue..

damn it!! napa nama gue kagak dipanggil-panggil seh?!?
gue mulai perhatiin sepasang betina dan jantan di kursi seberang gue. sementara yang lainnya nonton cinta fitri (sial napa musti tu tv nampangin cinta fitri?!), kedua sejoli itu sedang berpelukan (bener-bener teletubies). bapak di sebelah gue lagi maenan sendalnya. mbak-mbak di depan gue sibuk telpon. si ibu yang jaga obat lagi layanin si pembeli, mas-mas di seberang sono sibuk ngupil sambil ngemut telunjuk yang abis digunakan ... Jiah sumprit jorok bgt!!

mata gue kerasa pengen ketutup, if I have to die here, let me die peacefully (halah sok extreme nih). tapi sumprit gue pengen tidur, pa lagi ditambah ngiler (wuih bakalan sedep banget tuh).
pikiran gue mulai berhalusinasi buat ngusir hawa sesat ini. gue mulai menggunakan my own dialogue. gue perhatiin sejoli tadi dan berimajinasi. 'dek, klo kita jadi married nti kmu pengen punya anak berapa??' tanya si cowok. si cewek jawab, 'ummmm berapa ya. kalo mas, pengennya berapa??'. 'sebelas aja. biar nanti kita sekalian bentuk kesebelasan sepak bola, ha ha ha (tawa yang mirip monster pemakan tumbuhan ->vegetarian dunkz)' sahut si cowok, puas uda ngerjain si cewek. si cewek tersenyum, 'wah padahal Q pengen bentuk klub supporternya loh. kan asyik kalo kita sekeluarga menuhin lapangannya'. si cowok, ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnngggggg..

oke balik lagi ke cerita.
nggak lama kemudian, babe masuk ruang tunggu. mungkin dia kasian anaknya sebatang 'kere' ditinggal di ruang itu.
dan setelah babe duduk di samping gue, si operator muncul dengan kertas di tangannya.. 'Ninon ...' .
CIHUY!!!!! waktu nama gue dipanggil, gue pengen banget loncat jingkrak-jingkrak kaya orang utan yang baru aja dilepas di hutan..
akhirnya gue masuk ke ruang dokter (meskipun gue masih nunggu lagi, paling nggak udah ada kemajuan lah, ho ho).
hmmmm di tengah-tengah penantian gue, pandangan gue terpaku pada sosok di seberang. badannya berseragam duduk tegap, kulitnya putih banget, mukanya ca'em dweh. O'o ternyata dia anggota akabri.. keren bu!! kayanya dia ngerasa gue perhatiin, 'ni anak ngapain si liatin gue?? belom pernah liat orang ganteng?'.
tapi gue mikir napa ni cowok berparas akabri di sini?? gue jadi makin penasaran....
eventually, gue di facial dulu ma si mbak-mbak tak bernama. gila!! selama gue facial, kagak pernah ada yang sesakit ini. tapi emang si gue nyadar jerawat gue tambah banyak. mata gue mpe berlinang aer mata, 'ni mbak. buat ngelap air matanya' mungkin mbaknya nggak tega ngeliat Q kaya mo menghadapi saat-saat terakhir. Anyiiiiiinggg...
singkat cerita, gue berhasil mengalami saat-saat kritis. fyuuhhh gue bernapas lega sekarang..
sekarang gue musti nunggu si dokternya. (another waiting)..
si dokter itu manggil sebuah nama yang ternyata si akabri tadi. 'Selamat malam, Dok!' buseeeeeettt suaranya lantang banget bu, radius 10 km ja bisa kedengeran. gue perhatiin cara dia jalan ma duduk, wow tegap banget. gue jadi bertanya, apa di akabri diajarin kursus kepribadian?!? ................ hanya Tuhan yang tahu.
gue rada nguping pembicaraan mereka. gue penasaran napa si mahkluk akabri ada di sini. ternyata dia punya something di tengkuk leher belakang, yang gue nggak tau apa itu. gue si berharap dia gak menderita penyakit menggenaskan dan mematikan seperti panu, kadas, kurap or kutu air. bisa ilfeel gue..
nggak lama kemudian nama gue dipanggil trus diberi wejangan ma dokternya (sounds it's same with the words when I came to the clinic for the 1st time. okey maybe dia baru keabisan kata-kata). abis diberi wejangan gue beli kembang 7 rupa (alias obat) trus pulang dweh ke rumah..

yups that's the silly story for now..
CU on the next time ^o^

1 comment:

  1. asli Non..cerita-mu bikin aku ketawa kepingkel-pingkel. Kowe pinter nulis jeh..hebat hebat...4 jempol Non. Aku bakal sering lihat blog-mu ge tombo stress ha..ha..ha

    ReplyDelete

ThaNks For LeaVing a ComMenT !