January 16, 2009

Ajiibb...

akhirnya ni hari gue nemuin juga hal konyol.. ha ha ha ;D

jadi sore ini gue niat mo ke kamar gue. berhubung perjalanan ke kamar gue melalui ruang tengah, meniti tangga, dan beberapa jendela di samping tangga, tiba" mata gue nyantol ma something" di luar jendela (eits kali ini bukan liat tetangga gue yang cuakep, he he).
hmmm tampaklah sesosok maha karya Tuhan berwajah kemerah-merahan dan berambut banyak... RAMBUTAN !!!!! wuih tu buah keliatan seger banget. gue coba liat deket lagi, ternyata banyak banget tu rambutan yummy masih nempel di dahannya. sleup sleup.. bisa diliat iler gue udah mpe seciduk emak" yg lagi mandi di kali (hweh?).

gue langsung ngomong aja ma emak gue yang lagi rekaman di ruang baca (ummm lebih tepatnya nyanyi dengan suara ga kalah hebat ma kucing yang lagi ngigau). 'Mak, mak. tu rambutan tetangga (ketauan deh tu po'on rambutan punya tetangga, he he) lagi banyak banget!!" seru gue. emak gue langsung nyaut, "hu uh bentar lagi panen tuh. sana, bilang babe" hmmm tapi sayangnya babe lagi molor.

sebenernya ngambil hasil po'on tetangga tanpa ngomong ma pemiliknya emang terdengar kaya malink, tapi dalam kasus gue ini beda. po'on rambutan tetangga gue idup di halaman tetangga yang mepet ma wilayah kekuasaan rumah gue (halah). jadi tu daon" beserta batang juga buahnya, menjuntailah mereka di wilayah udara rumah gue. ummm sebagai tambahan, dalam bidang hukum, main hakim sendiri itu emang ga boleh atau dalam bahasa Belandanya eigenrechting is verbodden (ce ile gaya banget gue). tapi dalam urusan po'on yang menjuntai ke halaman orang lain, kalo si pemilik halaman ga suka dan pengen potong dahannya tanpa persetujuan si pemilik po'on, itu diperbolehkan (ingat! eigenrechting yang diperbolehkan cuma untuk po'on menjuntai doank y).

nah daripada gue potong dahannya kan kasian. mending gue potong aja buahnya, toh musim depan tu dahan masih idup lagi plus berbuah lagi. ho ho ho.
lagian tetangga gue ini jg ga pernah ngurus po'on rambutannya, dulu pernah berbuah banyak tapi tetep aja ga direwes, mpe akhirnya busuk semua.

sejam kemudian gue turun ke lantai bawah buat makan sore (tradisi wajib tuh). selesai makan, gue balik lagi ke kamar. waktu ngelewatin ruang tengah, gue heran mana babe gue yang tadi lagi molor di kursi? apa dia telah menghilangkah? atau ngumpet di bawah kursi? gue liat di bawah kursi ga da (sarap banget gue, nyariin babe di kolong kursi).

akhirnya gue ke lantai atas. eits!! waktu tangga udah abis, gue berhenti di depan pintu, melongo liat luar.
bujug buset dah!! tu babe di atas genteng ngapain?! gue liat sih babe lagi pegang serok buat aer dan lagi bersih" atap (berhubung atap gue yang satu ini dari asbes). tiba" dari belakang gue, emak lewat sambil bawa tempat buah. heh?? ternyata emak gue kasi tu tempat buah ma babe tapi ma babe ga direwes dan tetep bersihin atap. gue jadi mikir, ini jadi ambil buah ga sih?? gue tetep perhatiin babe lewat jendela.

eh nggak berapa lama kemudian, si babe berhenti bersih" dan masukin tangannya ke kantong kanannya. hmmm ni babe mo ambil pa ya? jangan" ambil granat !! atau bom?? atau panci ma wajan?? (ngiiinngg). ternyata sodara".... DENG DENG DENG.. babe ambil tas kresek warna putih (gubraakk). lalu beraksilah dia dengan badan bongsornya ngambilin rambutan mateng yang menjuntai di halaman gue. kakakakak (^o^) ce ile ceritanya babe gue buat alibi bersihin atap atau jadi eyespice sebelum bertindak nih.. ha ha..
tapi yang jelas gue tetep support babe n berdoa semoga rambutan yang diambil seger". eh emang bener tuh rambutan mak nyus. ha ha ;D

kalo gue pikir, keluarga gue ini emang keluarga kagak ada duanya deh.. ckck ;D

No comments:

Post a Comment

ThaNks For LeaVing a ComMenT !