January 02, 2009

MakRaB GuE? Krik Krik Krik

seperti janji gue di posting blog sebelumnya, gue bakal ceritain makrab (malam keakraban) fakultas gue bulan Oktober lalu.

hmmm siapa sih yang ngga seneng masuk ke dunia perkampusan? jawabannya GUE !! mungkin gue sedikit abnormal (inget, dikit ya) cause pendapat gue rada beda ma yang laen.

pffft dari awal gue masuk ke kampus, firasat gue kagak enak melulu (kaya dikejar" pocong yang lagi ngesot ma teriak", 'balikin tali be-ha gue!!!!'). pasalnya gue masuk ke universitas ini dengan setengah hati.

awalnya sih gue pengen masuk universitas 'tiiit' (sensor aja ya, he he), tapi ma babe gue kagak dibolehin. dengan semangat 45 (perut maju pantat mundur!!!), gue daftar sendiri ke universitas ntu via beasiswa (harapannya sih klo emang beneran ketrima, gue bakalan kuliah di sana). tapi kenyataan berkata lain (musik instrumental violin ave maria mulai bergema, ngik ngik ngik). ujian masuk gue gagal.. (violin tambah bergema, ngiiiieeeeekkkkk!!! ok stop it! sounds like kuda yang lagi nabrak gerobak mi ayam di depan sma gue). ternyata doa babe gue lebih manjur (additional note : waktu babe nganter gue buat ujian masuk, dia ngomong 'moga-moga gak ketrima aja ya non' -> oh babe, kau hancurkan aku dengan doamu, really wanted to sing it).

nah beberapa bulan kemudian, babe nyuruh gue masuk ke sekolah pemerintah yang militer. pertama gue denger itu, DENG DENG DENG!! bagai petir nyamber kepala adek gue di siang hari (lhuoh?). yang selama ini gue liat di tipi" (ce ile listrik dah masuk rumah gue, bu), tu sekolah uda banyak kejadian kasus penyiksaan dari senior. gile aja gue mo masuk ke sekolah ntu, bisa-bisa besok di koran bakalan terpampang poto gue lagi tengkurep njungking dengan headline 'Seorang mahasiswi ditemukan jatuh dari lantai 4 dengan gaya kodok freestyle', ilank udah imej gue. tapi ngeliat muka babe gue yang sumringah nan tak mengenakkan hati, akhirnya gue coba aja ikut tesnya (klo seandainya gue diwawancara, 'kamu kenapa pengen masuk sini?', gue bakal jawab 'ingin menyenangkan hati orang tua, pak' tentunya dengan tampang melas). setelah melalui rintangan hutan lebat demi menemukan kastil istana (baca:ujian masuk), gue gugur di tahap ke2 (puji Tuhaaaannnn, he he). ternyata Tuhan jawab doa gue juga, kedudukan seri, be!

yah akhirnya gue mendarat di universitas lokal (maksudnya universitas di kota gue). sebenernya dari awal registrasi gue udah ga da niat masuk situ, tapi berhubung nasib telah nendang gue ke situ ya mo diapain lagi.

nah 2 jam sebelum berangkat makrab ke kampus, gue belom sama sekali siap". emak gue, 'Non!!! barang" kamu tu disiapin dulu, jangan lelet to! nti kalo da yang ketinggalan ga bakalan ada yang mo nganter!!' he he salah satu kebiasaan jelek gue lagi, PELUPA. waktu masih sekolah dulu, gue sering banget telpon rumah (bukan gara" homesick ya!) buat nganter baju OR or Pramuka atau kadang-kadang tugas yang ketinggalan.

hmm singkat cerita, gue uda di depan kampus pake atribut papan nama, toga, ma tas kresek (bener" gue kaya wisudawati yang bis lulus dari universitas ki joko edan). gue liat sekitar gue, anak" pada ngumpul ngobrol sendiri, sedangkan gue berdiri bersama tas ransel gue (merenungi kenapa gue musti melalui waktu ini?! huaaa ->lebay..). nggak berapa lama kemudian, mobil dinas jemputan nan mewah dateng juga (baca:truk bak). gue melongo, 'oke, jadi gue bakal pegi ke tempat makrab yang letaknya di pegunungan lewat jalan keriting pake mobil dinas sapi ini'. dan jadilah perjalanan bersama truk sapi itu. tiap ada tikungan tajam, gue selalu berdoa 'Ya Tuhan kalo emang ni truk pada akhirnya musti guling, gue minta posisi pewe buat nyelametin diri ya'. fortunately, gue sampe di tempat dengan selamat.

actually, makrab fakultas gue bisa dibilang mewah dibanding fakultas laen (pasalnya fakultas yang laen pada pake tenda, sedangkan fakultas gue nyewa wisma, ho ho -> tapi setelah liat kamar wisma ntu, kebanggaan gue jadi langsung ilank. jangan tanya kenapa! I bet U don't wanna know it).

acara selanjutnya dengerin sepatah kata dari petinggi fakultas (gue bingung ma yang ciptain pepatah 'sepatah kata', jelas" lebih dari sepatah kata bahkan mungkin seribu kata, napa musti dikatain sepatah kata seh?!). abis dengerin ceramah, kita dikasi waktu buat makan snack. inilah yang buat gue bertahan hidup selama acara itu, MAKAN!! gue uda berimajinasi snack apa yang bakalan gue terima pagi menjelang siank itu. dan ternyata.. ENG ING ENG!!! tahu bacem.. ngiiiiiiiinnnnnggg,,, rasanya gue pengen melepaskan jurus cebonk berenang di kutub utara (heh?). padahal gue uda bayangin yang enak", eh malah tahu bacem yang muncul, cuma boleh ambil 1 ekor pula.. rrggghhh.. kakak senior belom pernah ngerasain penyakit busung lapar + buncit + cacingan + panuan kali ya?!

sorenya ada acara games dimana kelompok gue cm ada 2 cewek (umm mngkn bs dibilang gue doank, coz yang 1 nya tomboy banget kaya cowok) ditengah (sekitar) 10 cowok. damn it! gue sih nggak begitu excited bgt maen game.

nah malem sebelum api unggun, para junior batubel (bayi di atas tujuh belas taon) dikumpulin di aula. sumprit, gue bener" ngantux bgt wkt itu. jadi para batubel didudukin di lantai ma ditutup matanya ma senior. tiba" aja lampu dimatiin (gue bisa tau gara" si senior nggak pinter" amat nutupin mata gue, ha ha). dalem ati sih gue mikir apa kita mo maen petak umpet ya?? ummm salah besar, saudara-saudara. ternyata kakak senior (Dengan corongnya yang menggetarkan kaca aula) nyuruh para batubel merenung. gue nebak mungkin kita disuruh merenung rencana masa depan buat kuliah, 'hmmm (thinking)...... (still thinking)..... (and thinking)... (akhirnya) kalo Tuhan mengijinkan, gue pengen tidur sekarang!!!' gubraaakk ->tapi emang bener kata" itu yang ada di otak gue. pengen banget tidur di kasur nan empuk ditemani es kelapa muda (lhuoh?!).

'NGIIINNGG' dengung corong yang udah pasti diketahui sapa pemiliknya kedengeran nyaring bgtz di kuping gue. Anying, ternyata tu senior corong berdiri di depan gue! pengen banget gue jitak tu senior pake jurus ketiak maut. tapi nggak berapa lama dia jalan kebelakang (thanks God).

si senior corong (kita panggil saja corong -> sebenernya gue pengen panggil corong congek) nyuruh batubel mbayangin kalo seandainya orang tercinta yang paling deket tiba" meninggal. bujug buset!!!! seumur" idup gue kagak pernah bayangin kaya begituan, lah ini malah disuruh bayangin, ogah banget gue. si corong itu terus menelorkan kata" tragis (tapi sayang nggak ngefek ke gue, wek!). menurut indera ke6 gue (baca: kuping congek), gue denger beberapa anak di barisan belakang pada nangis sesenggukan, sebelah" gue pada narik" ingus, sedangkan gue nundukin kepala sambil ngiler. heran juga napa mereka bisa nangis kaya gitu ya?! berhubung gue uda ngantux banget, gue ngga terlalu peduliin mereka. tapi ngga berapa lama kemudian, terdengar suara aneh n mengganggu gue di tengah kegelapan ruang itu. DENG DENG!! dan setelah gue tingkatkan kualitas sinyal indosat gue, ternyata bunyinya Grooookkk grooooookk!! ya ampun ada anak yang sempet ngorok, oy! gile... salut deh ma anak yang sibuk ngorok tuh. gue juga denger beberapa anak ketawa (diduga mereka juga denger suara monster ntu).

10 menit..

20 menit..

30 menit.. -> ngitung sendiri, berhubung ga bisa liat jam.. ho ho

akhirnya gue disuruh berdiri (tentunya mata masih ketutup) n dituntun keluar ruang. gue sempet si curiga, 'mo dibawa kemana nih gue, kalo loe mo macem"in gue, ati" aja loe. gini" gue uda dapet sabuk pink dalam silat taekwindi'. tapi ternyata gue disuruh duduk di atas rumput yang lumayan basah (ga kebayang deh dinginnya pantat gue). di situ gue dikumpulin ma batubel yang laen yang bernasib sama.

'ni ada temen kalian yang baru dateng nih. diajak kenalan donk' sumprit pengen gue jitak tu si empunya suara pake baki emak gue. jadi ceritanya kita dikumpulin satu per satu di kelompok yang jumlahnya gak lebih dari 5 batubel, trus disuruh ngobrol, n gak berapa lama kemudian, satu per satu dirolling ke kelompok batubel yang laen.

'eh ni sapa?' tanya temen (yang gue rasa cowok) di sebelah gue. tangannya megang tangan gue (eits! jangan salah sangka, si senior yang suruh para batubel megang tangan satu ma yang laen. parahnya gue sempet jadi satu"nya cewek di kelompok itu -> wanna know who the hell senior is). 'ni ninon' jawab gue jutek, ' emang ni capa?'. sebelah gue jawab, 'ni (tiiit->sensor lagi, hoby banget gue sensorin orang)' suara yang lama kelamaan gue tau siapa mahkluknya kedengeran di kuping gue. gue langsung aja nyaut, 'oh kamu yang gak pernah dateng kerja kelompok ma ga dateng waktu presentasi ya?!'. meledak deh tawa monster keong di belakang gue (gue rasa si senior yang ketawa). suatu sifat alami gue kalo gue sering buat orang ketawa dengan keidiotan gue yang keluar nggak sengaja. DAMN IT!

sekitar 5 menit kemudian gue dibawa lagi ke kelompok yang laen. kebetulan kelompok ini diem banget (nggak kaya kelompok di ujung sono yang teriak" nyanyi Garuda Pancasila ->lebih tepat dibilang ngerusak kuping orang, hmm). berhubung gue uda ga da mood buat talking", ya gue ikutan diem aja. eh tiba" da suara (mirip ketawa kuntilanak yang lagi nyangkut di po'on duren sambil makan jengkol), 'eh kamu nyanyi!' kampret gue di suruh nyanyi. 'Kak, ngga bisa nyanyi' gue nolak. 'udah nyanyi aja, terserah mo nyanyi lagu apa' 'tapi ga bisa nyanyi, kak!!' nada gue uda ngeyel tapi tetep aja akhirnya gue nyanyi. di tengah-tengah gue nyanyi bintang kecil, si kupret itu masi nyuruh ,'yang keras!' berulang kali. dalem ati gue bersumpah, gue bakalan cari tahu si kupret ini dan kasi perhitungan aljabar (lhuoh?!). gue bener" nyanyi mpe suara gue mulai serak, mana aus lagi. begitu gue selesai nyanyi, tu suara kupret dah ga kedengeran lagi. kupret, dia dah ninggalin gue dari tadi ternyata.

singkat cerita, gue dibawa lagi ma senior tapi kali ini gue nggak disuruh duduk. jadi gue disuruh jongkok ma nundukin kepala. BYURR!! anyiiiingg, ternyata kepala gue diguyur aer ma kembang 7 rupa. loe pikir gue dedemit?!? untung setelah itu penderitaan gue berakhir. abis acara tragis itu para batubel nyiapin acara api unggun (sebagai tambahan kelompok gue menang yel" api unggun loh.. ha ha ha).

nah paginya sebelum acara (gue udah lupa acara apa), kita semua makan pagi. sambil menikmati soto (giliran makan aja diinget), gue duduk bareng temen" gue n makan bareng. bis nelen teh anget, gue duduk bentar. 'eh non, katanya tadi malem disuruh nyanyi ya?' tanya temen cowok gue. 'hu um. masak gue disuruh nyanyi makin lama makin kenceng mpe suara gue serak. resek tuh' jawab gue dengan menggebunya. 'he he yang ngerjain loe tadi malem ntu gue' langsung tu mahkluk kupret lari ngibrit.
sementara gue?? ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnngggggggggggg.....

No comments:

Post a Comment

ThaNks For LeaVing a ComMenT !